Ernesto Valverde Yakin Neymar Tidak Akan Hengkang

Pelatih anyar Barcelona, ernesto Valverde, mulai angkat bicara mengenai isu transfer winger Internasional Brazil, Neymar Jr menuju Klub Prancis, Paris Saint-Germain. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut sama sekali tidak ragu bahwa Neymar akan bertahan di Camp Nou musim depan.

 

Seperti diketahui, isu kepergian Neymar menuju Prnacis memang telah mengemuka sejak beberapa pekan terakhir ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut dipercaya sudah tak lagi betah di Barcelona karena terus menjadi bayang-bayang Lionel Messi yang didapuk sebagai pemain terbaik dunia dan andalan Barcelona selama ini.

 

Pihak Paris saint-Germain dipercaya sebagai satu-satunya klub yang sanggup mendaratkan eks pemain Santos tersebut pada musim panas ini, dengan kocek yang mereka persiapkan mencapai angka 222 juta Euro. Terkait dengn isu ini, banyak sekali pihak yang ikut berkomentar, termasuk salah satunya adalah pelatih anyar Barcelona sendiri, Ernesto Valverde.

 

Sang manajer Barcelona sangat yakin bahwa bintang berusia 25 tahun itu akan tetap bertahan di Camp Nou musim depan. 

 

“Ini adalah periode penuh rumor, tetapi dia masih bersama kami. Kami benar-benar menginginkan dia untuk tetap bertahan. Saya dan Neymar beberapa kali telah berdiskusi, seputar taktik dan hal-hal terkait. Dia adalah pemain yang kami sukai dan kami inginkan untuk bertahan, bukan cuma karena kemampuan sepakbolanya namun juga karakternya di ruang ganti.”

 

“Saya memahami Anda [para wartawan] yang terus menanyakan soal Neymar. Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk saat ini. Neymar tidak akan pergi dalam waktu dekat,” kata Valverde jelang laga pramusim perdana Barcelona kontra Juventus di turnamen International Champions Cup, Sabtu (22/7).

 

Neymar JR didatangkan Barcelona dari Santos pada bursa transfer musim pana tahun 2013 silam, dimana dia ditebus dengan banderol 57 juta Euro. Sejauh ini, yang bersangkutan telah menyumbang tak lebih dari 105 gol di semua ajang untuk Barcelona.