Guardiola Pastikan Kolarov Bakal gabung AS Roma

Manchester City sebentar lagi akan melepas salah seorang pemain bertahan andalan mereka, Aleksandr Kolarov, sebagaimana sosok berusia 31 tahun tersebut akan bergabung dengan AS Roma. Kepergian Kolarov pun juga dikonfirmasi oleh manajer Citizen, Pep Guardiola.

 

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Kolarov bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2010 silam, usai yang bersangkutan ditebus dari Lazio ketika itu. Tujuh tahun dilalui Kolarov sebagai pemain Manchester city, dan selama periode tersebut, dia telah memenangkan tak kurang dari dua trofi  juara Liga primer Inggris  bersama dengan Citizen.

 

Pemain Internasional Serbia itu memang diandalkan Manchester City selama ini, meskipun klub sudah berkali-kali melakukan pergantian pelatih. Bahkan ketika banyak pemain utama yang terpinggirkan karena kehadiran Pep Guardiola, Kolarov tetap mampu mempertahankan posisinya di tim utama klub.

 

Namun , sebagaimana penuturan Pep Guardiola, Kolarov akan bergabung dengan AS Roma pada musim panas ini, dan dia tidak ingin menahan keinginan seorang pemain yang ingin meninggalkan klub,  dan Kolarov ingin meninggalkan Etihad untuk kemudian bergabng dengan  AS Roma. 

 

“Saya tak ingin bertahan dengan pemain yang tak ingin bertahan. Kola banyak membantu saya musim lalu dalam banyak hal. Tapi ia punya kemungkinan besar kembali ke Roma seperti sebelumnya dan ia sudah bicara pada saya, kepada klub dan mengatakan ingin hengkang."

 

"Inilah kenapa pilihan ini yang terbaik untuk semua pihak. Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena ia orang yang sangat baik. Kami menjalin hubungan yang sangat baik. Saya sangat bahagia bisa berlatih bersamanya dan saya mengharapkan untuknya dan keluarganya yang terbaik,"  jelas Guardiola usai pertandingan menghadapi MU.