Kurt Zouma Resmi Gabung Stoke City

Bek Internasional Prancis, Kurt Zouma, nampaknya masih belum menjadi bagian dari rencana manajer Chelsea, Antonio Conte musim depan. Karenanya, pemain berusia 22 tahun kemudian dilepas ke salah satu tim papan tengah Liga Primer Inggris, Stoke City, secara pinjaman. 

 

Sebagaimana diketahui, Kurt Zouma didatangkan Chelsea dari Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam , tepatnya di Era Jose Mourinho. Awalnya sang bek muda diprediksi bakal jadi salah satu bintang masa depan klub seirign dengan The Blues yang kerap kali mengandalkannya di Sektor Pertahanan. 

 

Namun, cedera parah mengganggu performa Zouma bersama dengan Chelsea. Cedera tersebut membuat performanya tidak lagi garang sepeti sebelumnya, sehingga manajer anyar Antonio Conte kerap kali menepikan sang pemain Prancis dalam usaha Chelsea memenangkan titel Premier League musim kemarin. 

 

Setelah adanya pembicaraan antara klub dengan sang pemain, akhirnya kedua pihak sepakat untuk berpisah sementara waktu dengan Kurt zouma yang akan dilepas ke Stoke City dengan status sebagai pemain pinjaman agar yang bersangkutan mendapatkan jam terbang yang lebih banyak lagi. 

 

Kepindahan Zouma menuju Stoke City kemudian dikonfirmasi oleh pihak Chelsea melalui Direktur teknik klub, Michael Emenalo baru-baru ini. 

 

"Fantastis karena Kurt telah memilih untuk mengikatkan masa depannya bersama Chelsea Ia telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung tiga tahun lalu dan kembali dari cedera parah dengan sikap yang fantastis."

 

"Sekarang ia punya kesempatan untuk bermain rutin di Liga Primer Inggris dan kami akan memantau perkembangannya dari dekat, sementara ia membela Stoke," ungkap direktur teknik Michael Emenalo.

 

adapun sejak membela Chelsea dari tahun 2014 silam sampai saat ini, yang bersangkutan telah mengoleksi 71 caps dan mencetak empat gol diantaranya.