Leonardo Bonucci Benarkan Cekcok Dengan Max Allegri

Setelah cukup lama bungkam, akhirnya bek anyar AC Milan, bersedia angkat bicara mengenai isu adanya konflik yang melibatkan dirinya dengan Massimiliano Allegri saat yang bersangkutan masih berkostum Juventus musim kemarin. Diakui sang pemain bahwa cekcok yang terjadi memang benar adanya.

 

Sebagaimana diketahui, belakangan memang terdengar isu adanya konflik yang melibatkan bonucci dengan sejumlah pemain Juventus serta manajer Max Allegri. Konflik tersebutlah yang kemudian menjadi alasan dibalik keputusan sang pemain meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini, mengakhiri tujuh tahun petualangannya bersama sang juara bertahan Serie A Italia. 

 

Dia kemudian memutuskan untuk bergabung ke klub rival secara langsung, AC Milan, usai ditebus dengan banderol 42 juta euro. Kepindahan ini memang cukup mengejutkan, namun isu konflik yang terdengar memang sudah sejak lama menguap. 

 

Pelatih Max Allegri dipercaya beradu argumen dengan bek berusia 30 tahun tersebut dan memutuskan untuk menepikan yang bersangkutan di laga melawan FC Porto. Sebenarnya isu itu sudah tuntas, tapi muncul kembali isu konflik yang terjadi antara Bonucci, Dani Alves dan Max Allegri. 

 

Isu itu sendiri beberapa kali dibantah sejumlah pemain Juventus, namun kini justru Leonardo Bonucci sendiri yang membenarkan bahwa konflik antara diirnya dengan Allegri memang benar-benar terjadi. 

 

“Berdiskusi sepanjang tahun adalah hal wajar, karena saya seseorang yang sangat langsung dan selalu bicara kebenaran. Orang berpikir itu cekcok yang paling mencolok, tapi kenyataannya itu justru final: ada situasi lainnya sebelum hal itu terjadi. Untuk memberikan 100 persen, saya perlu merasa penting, sesuatu yang di Juventus belakangan tidak terjadi secara reguler.” Demikian Ujar Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport.